Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, Pj Wali Kota: Dapat Mengurangi Stunting

- 21 Mei 2024, 14:25 WIB
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah (tengah) sedang memukul Gong sebagai tanda pembukaan kegiatan
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah (tengah) sedang memukul Gong sebagai tanda pembukaan kegiatan //Dok. Humas Pendim

KABAR PANGANDARAN -  Bertempat di Lapangan Nusalaksana Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya melaksanakan pembukaan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) pada Selasa 21 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj  Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP.,M.E, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si, Kabag Kesra H. Asep Dudi, S.Ag., M.Si, serta jajaran tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Kawalu.

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang akan digelar kali ini menyasar pembangunan fisik berupa pembangunan sanitasi MCK sebanyak 32 unit dan sasaran non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat. Penyuluhan tersebut mulai dari bela Negara, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, serta pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan.

Baca Juga: Peringati HUT Kodam III Siliwangi ke-78, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Festival Lomba Islami

Kegiatan BSMSS dibuka langsung secara resmi oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah. Cheka mengatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh prajurit TNI dan masyarakat tersebut dapat mengatasi permasalahan stunting di Kota Tasikmalaya.

“Pembuatan MCK adalah untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta pembangunan MCK termasuk dalam upaya membantu program pemerintah daerah untuk mengurangi stunting. Dalam permasalahan stunting, TNI selalu hadir dalam kegiatan apapun. Kami ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim (Dandim) karena sudah berperan serta untuk membangun masyarakat. Pembangunan fisik berupa MCK ini harus digunakan dengan baik dan dirawat,” ucap Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Ditambahkan Cheka, bahwa kegiatan BSMSS menjadi salah satu kegiatan yang dicintai oleh masyarakat. Menurutnya, BSMSS berasal dari kegiatan ABRI Masuk Desa.

“Kegiatan BSMSS dulunya ABRI Masuk Desa . Sejak zaman dahulu, kegiatan ini sudah dicintai masyarakat. Berkat peran dari ABRI, kita semua bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman. Kita harus membantu TNI untuk membangun dan meneruskan perjuangan dengan membantu dalam pembangunan,” tambahnya.

Baca Juga: 10 Perusahaan Rental Mobil di Tasikmalaya Termurah Mulai dari Rp350.000 Lepas Kunci, Sedia Avanza dan Xenia

Halaman:

Editor: D. Maldini


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah